Axdeer

Cara Meningkatkan Konsentrasi

Bagikan Artikel Ini :
Konsentrasi memang sangat diperlukan untuk setiap manusia, khusus untuk orang yang berkerja dan sekolah. Karena otak akan terus digunakan untuk berpikir. Lalu, bagaimana sih cara meningkatkan konsentrasi untuk menggunakan otak kita sebaik-baiknya ?

1. Sarapan.
Jangan lupa, sebelum berangkat kerja ataupun sekolah untuk sarapan pagi. Menurut Elizabeth Somer, seorang ahli diet dan penulis Food & Mood: The Complete Guide to Eating Well and Feeling Your Best, sembilan dari 10 orang yang tidak sarapan akan merasa sangat lelah dan sulit berkonsentrasi di sore hari.

2. Cukup Tidur

Dengan kebiasaan melakukan segalanya serba cepat, itu akan membuat Anda kurang istirahat. Kondisi seperti ini akan menyebabkan penurunan tingkat konsentrasi secara drastis pada sore hari.

Jadi, cobalah untuk selalu mendapatkan tidur yang cukup, karena selama tidur sel-sel otak juga melakukan proses perbaikan. Ini sangat penting untuk menjaga konsentrasi.

3. Jalan-jalan setelah Makan Siang

Aktivitas fisik merupakan sumber energi. Setelah makan siang, tak ada salahnya untuk berjalan-jalan di sekitar kantor. Selain itu, paparan sinar matahari juga dapat meningkatkan konsentrasi.


Rekomendasi Untuk Anda close button minimize button maximize button

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment